Minggu, 22 Februari 2009

Pelangi Cinta (PArt 4)

Aku Langsung menjatuhkan sepedaku ke pasir putih setelah tiba di Pantai yang tidak begitu Ramai. Hujan telah reda 20 menit yang Lalu,membuatku berharap Dave masih ada disini. Aku memandang keseluruh pelosok Pantai,dan Ada!!! Dave ada di Pantai itu,Dia berdiri mematung di Tepi Pantai.
Aku berlari menuju ketempat Dave.
“Em...Dave” Aku Menyapa Dave dengan nada kecil
Dave melirikku sekilas dengan tatapan dingin yang dia miliki lalu Dia menatap Langit biru yang dihiasi Pelangi di atasnya.
“Dave,Aku minta maaf habisnya Aku Telat ,Tadi tuh ada Acara keluarga di Rumah Nenek Aku,dan Aku Nggak bisa nolak buat nggak ikut” jelasku tebata-bata, tetapi seperti biasa Dave hanya diam
Aku ikut diam dan membiarkan ombak terus menyapu Pasir tempat kakiku berpijak. Lama kami Terdiam Membiarkan Hembusan Angin sepoi terus menyentuh Kulit Kami Berdua.
“Pelangi itu indah yah” Kata Dave tiba-tiba
Aku menatap Dave
“Dia sangat indah dengan warna-warni yang disukai semua orang,dia selalu menghibur semua orang dengan warna-warninya,Dia membuat Hati Siapapun yang melihatnya menjadi tenang,” Tambah Dave tanpa melepaskan pandangannya dari Pelangi itu
“Aku ingin seperti Pelangi Yang Memberi warna-warni di Kehidupan Semua orang” Lanjut Dave
Aku menatap kagum Kepada Dave,baru kali ini Aku mendengarnya sepuitis ini
“Kamu tau,ryn,dulu sebelum Orang Tuaku Bercerai,Kami pasti selalu Kepantai Setelah turun Hujan dan Menyaksikan ciptaan Tuhan Yang Begitu Indah” Kini pandangan Dave beralih ke Hamparan Air biru yang ada dihadapannya.
Dave kembali terdiam tanpa melepaskan pandangannya dari Pantai itu.
“tapi...setelah mereka bercerai,itu semua telah sirna,dan Aku harus terpuruk dengan kesendirian,mereka Egois!mereka tidak memikirkanku ,mereka Jahat!!!!” Kata Dave,Aku dapat melihat dengan jelas Butir bening jatuh perlahan dari pelupuk matanya
“Aku Benci Mereka!!!!!!!!!!!” Dave berteriak dengan suara yang sangat keras dan Dia kembali terdiam
“Kamu sudah Puas??” tanyaku Menatap Tajam Mata dave yang masih sembab
Dave mengangkat wajahnya,lalu memandangku Kaget
“kalau kamu belum puas,kamu masih bisa berteriak,karena itu bisa membuang semua uneg-uneg yang menjanggal di hatimu” Aku Tersenyum Tipis
Dave balas tersenyum padaku,baru kali ini Aku melihat Dave tersenyum tulus Padaku,bukan Senyuman jail atau senyuman Dingin seperti biasa.
“thanks” Kata dave lirih
“Apa ??Aku nggak denger nih” Aku pura-pura tidak mendengar sambil tersenyum kecil
“Thanks!!” Dave berteriak Lagi
“Nah gitu dong” Aku Tertawa kecil
“By the way kenapa Kamu Telat?” Tanya Dave tiba-tiba padahal kukira dia sudah Lupa
“hah...em....Ya tadi kan Aku sudah menjelaskannya” Kataku Gugup
“oh iya,aku mau memberi kamu Hadiah” Aku mengeluarjan Kotak Kecil itu dari Sakuku
“Semoga saja Kamu suka,dan tidak Pernah lupa sama Aku” Kataku Sambil memberikan Kotak itu
Dave menerimanya sambil mengamati kotak kayu itu, “apa nih?”
“ya,,buka saja,Aku yang buat lho” Aku tersenyum kecil
Dave membuka kotak itu,lalu mengambil Gelang yang berukiran Namanya dan Namaku, “jelek nih”
Aku manyun, “ya sudah sini,kembalikan saja”
“ye...becanda kali” Dave tersenyum kecil lalu memasang gelang itu di pergelangan tangannya.
Inikah sosok Dave yang Asli???mengapa Dia tampak berbeda hari ini??
“Aku Juga punya sesuatu” Dave mengeluarkan sesuatu dari Sakunya
“nih” Dave menyerahkan Sebuah toples mini yang berisi Pasir Putih dengan Bintang laut supereeeer kecil yang tertata rapi di dasar Pasir Putih itu.
“Keren banget,Dave” Aku Menerima Toples mini itu
“Kamu Tahu,Toples itu dapat memberikan kebahagian Karena Kita dapat melihat Pelangi berada di genggaman Kita,Mau Lihat Pelangi cinta Nggak??” Tanya Dave
Aku menatapnya bingung. Dave mengambil Toples mini itu dari tanganku,Lalu dia Menatap Pantai dari Balik Toples itu.
“coba deh” Dave Memberikan toples itu. Aku lalu melakukan Hal yang sama Dengan Dave,Aku Sangat terkejut sekaligus takjub akan Apa yang kulihat dari balik Toples mini itu. Sebuah Pantai yang dihiasi Pelangi Terasa Ada digenggamanku,bintang laut itu seakan Hidup dan menari-nari di atas pasir putih. Ciptaan Tuhan yang begitu indah!!!!
“indah kan” Tanya Dave
“banget”
“itu hanya dapat dilihat jika Pelangi muncul,dan itu sering kulakukan bersama Mama dan Papa,dan Kami menamakannya pelangi cinta,Pelangi Yang selalu mendatangkan kebahagiaan” Jelas Dave
Aku mengalihkan pandanganku ke Dave
“Aku Mau kamu Menyimpan itu,dan Jangan pernah lupakan Aku,Karena Kamulah satu-satunya orang yang mau Jadi Temanku”
Aku Tersenyum, “Kamu juga jangan Pernah lupa Sama Aku,Janji?”
Dave balas tersenyum, “Janji”
Matahari senja perlahan hilang di antara Langit sore yang berwarna merah jingga,dan Setelah itu langit Malam pun tiba dan Dihiasi Oleh Bulan purnama Bersama Sahabat setianya,Bintang-bintang.
* * *
Aku memasuki gerbang sekolah dengan Sumringah sambil memandang pelosok Sekolah yang telah ramai oleh Siswa Yang ngobrol asyik disana-sini.
“welcome back to school,cheryn!!” Desisku lalu segera menuju ke kelas
“Pagi...” sapaku kepada semua orang yang berada di dalam kelas, dan tentu saja mereka membalasnya dengan senyuman Manis mereka.
“cheryn,Aku kangen banget Ma Kamu” Kata Vivin Sahabatku yang langsung berlari kepadaku.
“Aku juga kangen Ma Kamu” Aku tersenyum kecil
“Gimana Liburan Kamu?” Tanya Vivin penuh semangat sambil mengajakku duduk di Bangku
“Em....menyenangkan Banget,Habisnya.....” Aku Senyum-senyum sendiri membuat Vivin Penasaran
“Habis gimana??”
“Aku dapet Sahabat Baru”
“Jadi Aku Yang kedua??!!” Vivin Cemberut
Aku merangkulnya, “Ya enggaklah,sahabatku Yang Pertama dan tak tergantikan ya kamu,”
“Tapi,Kamu sudah dapet satu lagi” Vivin Masih cemberut
“Ya nambah sahabat Lah” Aku tersenyum Jail
“mau tau Lanjutannya Nggak??” Tambahku Pada Vivin Yang langsung semangat
Vivin mengangguk Penuh semangat
Akhirnya Aku menceritakan Tentang Dave,tapi tidak semua tentang Dave kuceritakan Pada Vivin, karena Aku Telah berjanji pada Dave untuk merahasiakan Masalah keluarganya.
“gitu..” kataku mengakhiri cerita tentang Dave
“jadi penasaran dengan si Dave itu,habisnya baru Dia satu-satunya cowok yang mau deket Sama Kamu” Kata Vivin
“maksud kamu??”
“ya...selama ini kan Kamu nggak mau dekat-dekat sama cowok,padahal banyak yang suka Lho sama Kamu,tapi kamunya saja yang terlalu Cuek,Hm...jangan-jangan Kamu Suka Yah sama Dave???!!!” Kata vivin Menggodaku
“ye...Suka???Mimpi???Dia itu orang yang paling menyebalkan sedunia”
“Tapi cakepkan...” Tambah Vivin
“Vivin!!!!” Aku mengejar Vivin Yang Lari duluan Keluar dari kelas
* * *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar