Minggu, 22 Februari 2009

Pelangi Cinta (PArt 1)

“Kenalin Ryn,ini Dave,Adik Aku” Kata Kak Dimas Memperkenalkan Seorang cowok Yang Seumuran denganku dan terus Mamasang wajah Cemberut di hadapanku.
“Cheryn,” Kataku tersenyum kecil dan Menyodorkan Tanganku Padanya
Dave Melirik Sejenak Tanganku , lalu Dia Mendelik Jijik.
“Dave,” Katanya tanpa membalas Jabatan tanganku.
Aku mendengus Kesal,dasar cowok nyebelinnnnnnnnnnnn, emang ditangan aku ada kotorannya,apa??
“sory Ya Ryn,Dave emang Gitu sama orang yang baru dia kenal,tapi dijamin deh kalo kamu sudah kenal sama Dave,pasti kamu bakal nemuin sisi baiknya Dia,” Jelas Kak Dimas Panjang Lebar
Aku Hanya Tersenyum Kecil
“By the way Dia Mau ngapain disini,kak?” tanyaku
“emang Kamu gak suka kalo Aku ada disini??” Sembur Dave Tiba-tiba
Jelas saja Aku Jadi Kaget,gak Sopan Banget sih Nih Orang!!!!
“Dave Mau Berlibur disini,oh iya Kamu Libur jugakan???” Tanya Kak Dimas
“Iya kak,emang kenapa?” Tanyaku Lagi
“Bagus dong,,jadi Kalian Bisa liburan Bareng,Habisnya Kakak Mau Pulang kampung dulu,kangen sama Ortu ryn” Kak Dimas Tersenyum lebar
What???Aku bakal liburan bareng Ma cowok Nyebelin kayak dia??? Liburanku Pasti bakal Hancur!!!
“Gak Papa-kan Aku nitip Dave Sama Kamu??” Tanya Kak Dimas
“Em…Iya..” jawabku Ragu-ragu membuat Kak Dimas Tersenyum Lebar Lagi
Aku menatap Dave Yang Terus Memasang Wajah Menyebalkan,Tiba-tiba Saja dia Balas Menatapku,langsung Saja Kualihkan Pandanganku.
Oh my god!!! Help me Now!!!
* * *
“Cheryn…Bangun Ada yang cariin tuh” Kata Mama sambil mengetuk pintu kamarku.
Aku yang masih bermalas-malasan di atas tempat tidur langsung membuka pintu.
“ada apa sih ma,kan ini hari libur,masih ngantuk nih “ Kataku Malas sambil Sesekali menguap
“Ada Dave tuh nyariin Kamu,” Kata Mama Tersenyum Kecil
“Apa??Dave??Mau Ngapain??” Kataku Kaget
“Katanya Mau jalan pagi bareng”
Jalan Pagi Bareng???Hm…Ada Apa nih??
“sudah... gak usah berpikir lama,kamu mandi sana,nanti Dave-nya keburu pergi” Kata mama Mendorongku masuk ke dalam Kamar
Selesai bersiap-siap,Aku langsung menemui Dave yang Berada di Teras rumah.
“Pagi Dave” Sapaku Pada Dave yang berada di atas Sepedanya
“Lama Amat sih,Matahari keburu naik tuh” Kata Dave Ngomel-ngomel
“ya Maaf,habisnya inikan hari libur,jadi Aku,,,” kataku Terpotong
“ah,,,Sudah,Aku Jalan duluan” Kata Dave lalu mengayuh sepedanya
“eh tunggu!!!” Aku Langsung mengambil Sepeda yang berada di Garasi,dan segera megejar Dave yang telah Berada jauh di depanku
“Dave!!!tunggu dong!!!!” Teriakkku berkali-kali,tapi Dave Tetap Saja Mengayuh sepedanya
Akhirnya,Aku Berhenti mengayuh Sepeda dan Beristirahat di Taman Kompleks yang telah di penuhi oleh orang-orang yang tengah Berolahraga. Entah dari mana, Dave langsung Berada di sampingku
“Kamu payah Ya??!!” Kata Dave Tersenyum dingin
“Payah???Emang Kamu Merasa diri kamu itu Hebat??Baru Segitu saja Sudah bangga” Kataku Kesal
“eh Kamu Jangan rusak Liburanku yah???!!!” Kata Dave Lagi
“Rusak Liburan Kamu??Mikir dong Siapa yang rusak Liburan orang??Jelas-jelas Kamu Yang merusak Liburanku”
“Jadi Kamu Nggak senang Aku Ada disini?” Tanya Dave Melototiku
“ya….ya nggak Juga,,tapi kamu juga harus baikin Aku dong” Kataku Gugup
“Ah Terserahlah” Dave Kembali Mengayuh sepedanya dan Langsung Meninggalkan Aku
“Duh..gimana nih Pasti Dave Marah,padahal Aku-kan sudah Janji Sama Kak Dimas Bakal Jagain Dave” Desisku. Akhirnya kuputuskan untuk mengejar Dave Yang Telah Hilang dari pandanganku.
Lama Aku Mencari Dave,Hingga akhirnya Aku menemukan dia Berada di Danau Yang Terletak tak Jauh dari taman Kompleks. Disana,Dave Duduk sambil terus Memandang Lurus Kearah Air danau yang Berwarna Biru Kehijauan.
“Dave,” Sapaku sambil mendekatinya
Dave Berbalik melihatku, “ Mau Apa?” katanya dingin
“em…Aku Mau Minta Maaf,mungkin perkataanku tadi agak kasar” Kataku Sambil duduk Di sampingnya
“Bukan Agak kasar lagi, Tapi sudah sangat Kasar” Kata Dave Ketus
“Ya…Aku Tau,Tapi Aku-kan sudah minta maaf” Kataku Sambil menunduk
“nih” Dave memberiku secarik Kertas yang telah berisi tulisan tangannya
Aku mengambil kertas itu,lalu membacanya.
“Apa ini??” tanyaku penasaran
“itu Jadwal Aku selama liburan”
“Jadwal???sebanyak ini?”kataku kaget
“emang kenapa??”
“ya enggak,aneh saja masa Jam 7 Jalan pagi lagi , jam 10 nonton , jam 12 main PS , jam 4 jalan sore , jam 8 malam main PS lagi , trus Akhir Liburan Jam 4 sore ke pantai liat Sunset,” kataku membaca isi jadwal Dave
“Aneh???Asal Kamu tau saja ya,setiap Aku Liburan Pasti harus buat Jadwal gini,tau” Kata Dave
Aku Tertawa Kecil
“Kenapa Tertawa??Emang ada yang lucu??” Tanya Dave Penasaran
“Ya lucu saja,kamu tuh kayak anak kecil,tau” Kataku Menahan tawa
“Anak Kecil??Asal tau Saja Yah,Aku ini sudah berumur 16 tahun” Dave membanggakan dirinya
“16 tahun kok masih buat jadwal Liburan,” cibirku
“Kamu Mengejek ya??sebagai gantinya Kamu Harus Mancing sampai Dapat Ikan!!” Kata Dave
“Kamu Siapa??nyuruh-nyuruh Gitu???lagian gak Ada Pancingnya,trus itukan gak ada dalam Jadwal” Protesku Tidak Terima
“ya……siapa Suruh ngejek Aku,lagian Aku Bawa pancing,Nih” Dave Mengeluarkan Pancing dari Tas Besar yang dibawanya Sedari Tadi. Dengan terpaksa Aku Harus menuruti Kemauan Dave.
* * *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar